Jumat, 10 Agustus 2012

Toko Springbed Murah-Tips Anti-Insomnia Dengan Teknik Affirmasi

Bagaimana Cara Untuk Mengatasi Insomnia Dengan Teknik Affirmasi Positif

Afirmasi merupakan teknik yang sederhana tetapi cukup powerful untuk memberikan pikiran Anda rasa tenang dan positif secara alami. 

Apa Itu Afirmasi ? 

Afirmasi merupakan suatu vokalisasi pikiran kepada diri Anda sendiri secara internal secara berulang-ulang untuk menanamkan keyakinan. Mudahnya merupakan apa yang Anda katakan kepada diri Anda sendiri secara berulang-ulang sehingga Anda lama kelamaan mempercayainya. 
Afirmasi terbagi menjadi dua, yaitu : 
1. Afirmasi positif : Contohnya, saya merasa sehat, saya senang, saya dapat melakukan ini
2. Afirmasi Negatif : Contohnya, saya orang yang tak berguna, saya rasa saya akan gagal, hidup saya menyebalkan

Mengapa Afirmasi Positif  Dapat Berpengaruh Positif Bagi Anda ? 

Afirmasi merupakan cara yang positif untuk menanamkan hal-hal positif dalam kepala Anda. Para atlet profesional menggunakan proses afirmasi positif untuk menambah kepercayaan diri mereka dalam mengahadapi pertandingan. 


Dalam dunia medis ada istilah "Placebo Effect", yaitu efek yang dirasakan orang pada tubuh mereka sebagai akibat dari pikiran mereka. Contohnya adalah orang yang sedang demam merasa lebih baik setelah diberi obat yang sebelum diminumnya diterangkan sebagai obat paling ampuh yang pernah ditemukan. Dimana sebenarnya dalam obat tersebut tak lain hanya berisi campuran gula dan tepung. Bukan obatnya yang bekerja, tetapi pikiran yang bekerja positif sebagai manifestasi terhadap adanya keyakinan. 

Keyakinan dalam diri manusia dapat ditumbuhkan salah satunya dengan proses afirmasi yang terus menerus secara berkelanjutan. 

Bagaimana Anda Menggunakan Teknik Afirmasi ? 

Anthony Robbins, seorang pakar pengembangan diri No. 1 di dunia mengenalnya dengan istilah incantation. Caranya adalah dengan mengatakan terus menerus kepada diri sendiri hal-hal positif yang ingin Anda rasakan atau Anda raih. Ketika Anda mengatakan kepada diri Anda sendiri, libatkan emosi, dan apabila memungkinkan libatkan fisik. Misalnya dengan cara berteriak, atau melompat-lompat. 

Apabila dilakukan setiap hari Anda akan merasakan lama kelamaan apa yang Anda katakan pada diri Anda sendiri akan menjadi suatu hal yang Anda yakin Anda telah memiliki atau merasakannya. 

Affirmasi tidak ada kaitannya dengan ritual magis atau kepercayaan tertentu. Hal ini murni merupakan bagaimana cara otak mengolah informasi yang terus menerus dikatakan padanya. 

Contoh Affirmasi Untuk Tidur Yang lebih Nyenyak :

Sebelum tidur cobalah katakan katakan dan yakini contoh-contoh kalimat berikut : 

1. Kamar tidur saya merupakan tempat paling nyaman di seluruh dunia bagi saya untuk beristirahat
2. Saya menikmati tidur nyenyak saya setiap malam
3. Saya telah berkerja seharian, dan kini waktunya tubuh saya untuk beristirahat agar saya dapat berkerja dengan lebih baik esok hari
4. Saya bersyukur memiliki rumah dan tempat tidur bagi saya untuk tidur nyenyak setiap malam
5. Saya bersyukur atas apa yang telah terjadi pada hidup saya hari ini, dan kini waktunya bagi tubuh saya untuk tidur dan memulihkan diri
6. Saya bersyukur diberi kesehatan yang sempurna, dan saat ini waktunya saya untuk menghadiahi tubuh dan pikiran saya dengan tidur agar selalu sehat
7 Waktu sebelum tidur adalah waktu favorit saya karena saya dapat melupakan seluruh masalah saya di siang hari dan mulai memasuki dunia mimpi indah

dan lain-lainnya. Anda dapat mengatakan apapun kepada diri Anda selama hal itu adalah positif bagi pencapaian tujuan yang Anda hendak capai. Apakah itu tidur nyenyak setiap malam, atau hal-hal lainnya. 


PS : Tempat tidur yang di desain secara profesional dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda secara signifikan untuk memperoleh kualitas kesehatan yang lebih baik.

Artikel Bermanfaat Lainnya :

Recommended Products :


>>>> KLIK DISINI Untuk Melihat Katalog dan Daftar Harga Dari Berbabai Macam Produk Tempat Tidur Untuk Investasi Kesehatan Anda...

Terima kasih. Semoga artikel ini dapat berguna untuk Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar